Tipidkor Polres Polman Periksa Pajak Penerangan Jalan, Begini Perkembangannya.

Polewali Mandar, 23 Maret 2024. Dalam upaya menjaga transparansi dan kepercayaan masyarakat, Polres Polman (Kepolisian Resort Polewali Mandar) menyampaikan perkembangan penanganan Laporan pengaduan yang diterima dari Semarak Polman (Serikat Mahasiswa dan Rakyat Polewali Mandar).

Laporan Pengaduan tersebut yakni dugaan tindak pidana korupsi pada PPJ (Pajak Penerangan Jalan) tahun 2020,2021,2022,dan 2023.

Setelah Polres Polman melakukan koordinasi dengan Pihak – pihak terkait, berikut adalah rangkuman beberapa perkembangan penaganannya :

1. Koordinasi dengan PLN Kabupaten Polman: Telah dilakukan koordinasi dengan pihak PLN Kabupaten Polman untuk mengumpulkan informasi terkait laporan.

2. Permintaan Dokumen ke Kantor PLN Kota Makassar: Permintaan fotokopi dokumen yang dilengkapi legalisir telah disampaikan ke kantor PLN Unit Induk Daerah Kota Makassar sesuai hasil koordinasi.

3. Pengumpulan Data Pembayaran PPJ: Data rekapitulasi dan bukti pembayaran PPJ Kabupaten Polman ke Kas Daerah Kabupaten Polman tahun 2020 hingga 2023 telah diperoleh dari Kantor PLN Kabupaten Polman.

4. Koordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah: Koordinasi telah dilakukan dengan Badan Pendapatan Daerah terkait permintaan data bukti pembayaran PPJ oleh PLN ke kas Daerah Kabupaten Polman, dan data telah diserahkan kepada penyidik.

5. Audit Investigasi ke Kantor Inspektorat Kabupaten Polman: Permintaan untuk melakukan audit investigasi telah disampaikan ke Kantor Inspektorat Kabupaten Polman.

Perkembangan penanganan PPJ (Pajak Penerangan Jalan) itu telah tertuang dalam surat Nomor B/298/III/2024 Tertanggal 22 Maret 2024.

Yang telah ditanda tangani oleh Kasat Reskrim Polres Polman M. Reza Pranata, S.I.K.MH, Ajun Komisaris Polisi NRP 91060344.

(Visited 64 times, 1 visits today)
Bagikan