RSUD Polewali Mandar Mulai Siapkan SDM Untuk Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu

Polman, 22 Juni 2022. Mempersiapkan ruangan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu (IPJT), Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman (Polewali Mandar) mengutus 11 orang Sumber Daya Manusia (SDM) ke RS Harapan Kita dan RS Kariadi untuk ikut dalam pendidikan selama 6 bulan, sambil menunggu anggaran 2023 untuk fasilitas IPJT.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Polman dr. Anita melalui pers rilis dipesan Whatsapp yang di kirim Yusuf Daud, SH.,MH Sebagai Humas.

Persiapan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu di RSUD Polman nantinya kata dr. Anita berjalan di awal tahun 2023 karena tenaga SDM ikut pendidikan dulu yang dibiayai langsung dari Kementerian Kesehatan sebanyak 1 Dokter, 8 Perawat dan 2 Radiografer.

“Nanti tanggal 11 Juli 2022 baru masuk Pendidikan sebanyak 8 Perawat, 1 Dokter dan 2 Radiografer yang akan berangkat, Itu dibantu langsung dari Kementerian Kesehatan”.

“Jadi, Pihak RSUD cuma menanggung biaya hidup, kalau biaya Pelatihan dan Pendidikannya itu dibiayai Kementerian Kesehatan”. Ujar dr.Anita

dr. Anita juga menyampaikan untuk sarana dan prasarana persiapan instalasi pelayanan jantung terpadu dari alat kesehatan sampai ruangannya itu tahun 2023 baru dapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Untuk fasilitas alat kesehatan sendiri In Sha Allah tahun depan 2023 kita dapat DAK untuk alat kesehatan jantung dan ruangannya.” Sambung dr. Anita.

Rls

(Visited 21 times, 1 visits today)
Bagikan