BTN Tjita Mandiri Residence Dalam Lidik Polres, SKPD Yang di Panggil Mangkir

Polewali Mandar, 26 Juni 2023. Perumahan Tjita Mandiri Residence yang membangun diatas lahan pertanian lahan basah beralamatkan di Sumberjo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar (Polman) telah di periksa atau diselidiki oleh Polres Polman dengan Surat perintah penyelidikan Nomor SP.Lidik/260/V/2023/Reskrim atas Dugaan pelanggaran Undang – Undang No. 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang Pasal 61,69,73.

Setelah Unit Tipidter Polres Polman memeriksa pihak saksi pelapor dan pengembang BTN Tjita Mandiri Residence, Beberapa pihak Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang terkait telah disurati untuk diperiksa diantaranya Dinas PUPR Polman dan Dinas Pertanian serta akan diagendakan selanjutnya dinas DPMPTSP Polman.

Menurut penyidik Syahrul Ramadhan dari Polres Polman Unit Tipidter, Kami sudah menyurat dari minggu lalu, namun sampai saat ini Dinas belum hadir memenuhi undangan, alasannya kalau Kepala Dinas Pertanian kemarin penyampaian masih di Jakarta dan Kepala Dinas PUPR belum menyampaikan alasan sehingga pihaknya mangkir. Ujarnya

Perlu diketahui,
Mengacu pada KUHP Pasal 224 ayat (1), menolak maupun mangkir dari panggilan polisi sebagai saksi dapat digolongkan sebagai tindak pidana di antaranya :
1. Pidana penjara dengan waktu maksimal sembilan bulan untuk perkara pidana.
2. Pidana penjara dengan waktu maksimal enam bulan untuk perkara lain.

(Visited 44 times, 1 visits today)
Bagikan