Siswa SDN 022 Piriang Tapiko Tidak Terdaftar di Dapodik, Siapa Yang Lalai ?

Polewali Mandar, 7 Agustus 2022. Diduga atas kelalaian administrasi SDN 022 Piriang Tapiko Kec.Tubbi Taramanu beberapa siswa tidak tercantum namanya dalam data dapodik sekolah hingga siswa – siswa itu terancam putus sekolah.

Saat reporter Bidikcelebes.com mewawancarai operator aplikasi dapodik sekolah SDN 022 Piriang Tapiko yang mempertanyakan terkait ketidak munculan nama salahsatu siswa pada saat pelulusan ujian.

Asri selaku operator menjelaskan bahwa beberapa siswa yang ada di Alla kelas jauh SD ini selama Kelas IV sampai Kelas V tidak dilaporkan ke dapodik nanti sudah sampai di kelas VI baru di laporkan.

Asri juga mengungkapkan bahwa sepengetahuannya tidak mengenal wali kelas jauh SDN 022 Piriang Tapiko di Alla termaksud siswa atas nama Hidayah yang belum terdata sebab tidak ada laporan dari wali kelas.

“Saya tidak mengenal wali kelas jauh SD ini di Alla dan memang ada beberapa siswa tidak saya data di dapodik termasuk Hidayah siswa Kelas VI”. Ungkap Asri

Ditempat yang sama Hidayah terus menagis saat mengetahui dirinya tidak terdata dalam dapodik, sambil memberi tahu ke Asri bahwa wali kelasnya adalah Ibu Mastura.

AA

(Visited 214 times, 1 visits today)
Bagikan