Ketua DPD KNPI dan Anggota DPRD Majene Menghadiri Dialog dan Diskusi di Milad Desa Palipi Soreang dan Milad P3D

Majene,19 Januari 2022. Milad Desa Palipi Soreang yang Ke -XI dan milad P3D Palipi Soreang Yang Ke -V di rangkaikan Dialog dan Diskusi dengan Tema Pemuda Membangun dari Desa yang di laksanakan di Kantor Desa Palipi Soreang yang di hadiri oleh pemateri Muh.Rizal Fahryal Ketua KNPI Kab. Majene dan Ummi Nur Sandi Anggota DPRD Kab.Majene dan Muhammad Iqsan Korpus-Bem Sesulawesi Barat.

Muh.Rizal Fahryal Ketua KNPI Kabupaten Majene Menyatakan Dalam Dialognya bahwa Pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan didalam suatu bangsa yang dapat merubah pandangan orang dan menjadi tumpuan para generasi terdahulu untuk mengembangkan ide – ide ataupun gagasan-gagasan yang berlandaskan keilmuan dan wawasan yang sangat luas, serta berdasarkan kepada nilai-nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat.

Berbicara mengenai peran pemuda dalam pembangunan desa tidak dapat kita terangkan secara sederhana seperti seorang Ayah yang bekerja di sawah kemudian di bantu oleh seorang anaknya yang kuat dan perkasa. Berbicara mengenai pemuda kita

berbicara masa depan dan segala pemikiran yang mengarah kepada masa depan.
Peran pemuda yang pertama adalah memperdalam ilmu dan pulang kembali ke desa untuk mengabdi ke masyarakat. Peran selanjutnya adalah menjadi delegasi dan wakil terdepan dalam berbagai ajang kompetisi di masyarakat.

Lanjut Rizal ,Melihat tantangan dalam proses pembangunan desa kedepannya sangat di perlukan pemuda dalam mengawasi serta
mengontrol kebijakan maupun pembangunan di pemerintah desa. Karena selain pemuda memiliki idealisme yang sangat tinggi, juga tidak banyak memiliki kepentingan terselubung dalam melakukan aktivitasnya.

Di Akhir Penyampaiannya Rizal juga mengucapkan selamat milad buat desa Palipi Soreang yang Ke -XI Dan milad P3D Palipi Soreang yang Ke – V Muda-muda Tetap bisa Membangkitkan semangat kepemudaan demi pembangunan Desa.

Masih ditempat yang sama Ummi Nur Sandi Anggota DPRD kabupaten Majene Mengungkapkan dalam Dialognya, Kenapa Membangun Dari Desa Itu Penting ada Beberapa Hal Yaitu karena Desa merupakan bagian dari pemerintah Indonesia ,pembangunan desa salah satu pembangunan nasional dimana tujuan pembangunan desa itu untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat desa.

Lanjut Ummi terciptanya pemukiman aman dan nyaman dimana Desa Yang maju itu dia harus mempunyai kesejahteraan yang memadai dan Memiliki Generasi Pemuda Yang terdidik dalam mengembangkan pembangunan desa maka Dari itu pemuda yang Hadir hari ini harus ikut andil dalam pembangunan desa atau perkembangan desa .Pungkas Wakil Rakyat yang berasal dari Malunda.

Reporter AW

(Visited 89 times, 1 visits today)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *