Yayasan Peka Berkolaborasi Mengolah Sampah, Tujuannya Sangat Bermanfaat

Polewali Mandar, 13 Mei 2022. Berkolaborasinya Yayasan Peka bersama beberapa pihak melakukan aksi pungut, pilah sampah dan sosialisasi menabung serta bersedekah melalui Bank Sampah.

Kegiatan kolaborasi itu dari Yayasan Peka, KWT Indah Lestari, PPL, Tenaga Kesehatan, SDN 53 Pohayam, Paud Muslimah, KB Tunas Bangsa, Pemdes Sumberjo dan Warga berlangsung dilapangan Pohayam desa Sumberejo kecamatan Wonomulyo.

Menurut Abigail Lomo, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar terutama kepada anak – anak bahwa kebersihan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Masih Abigail, Masyarakat yang ikut berpartisipasi sangat antusias mengikuti kegiatan ini sehingga berhasil mengumpulkan 5 karung besar sampah yang telah dipilah dan siap diolah oleh bank sampah. ujarnya.

Untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan peserta, Kami menyiapkan Sarung tangan dan hand sanitizer. tutup Abigail sambil tersenyum.

Perlu diketahui bahwa Yayasan Peka juga selanjutnya akan mengadakan demonstrasi pembuatan Eco enzym/POC dari limbah rumah tangga dan pasar yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2022 pukul 08.00 wita ditempat yang sama.

SH

(Visited 28 times, 1 visits today)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *