Sampah Di RSUD Hajjah Andi Depu Terkelolah Dengan Baik

Polewali,16 Maret 2023. Sampah yang menumpuk di area RSUD Hajjah Andi Depu yang dikunjungi oleh Ketua DPRD Polewali Mandar (Polman) dan rombongan ternyata dikelolah dengan baik oleh pihak manajemen Rumah Sakit. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Anita selaku Direktur Rumah Sakit.

dr. Anita menjelaskan bahwa Sampah di area belakang Rumah Sakit tidak ada sampai membusuk karena ada khusus anggota yang menangani dengan rutin menyemprotkan pestisida.

“Sampah yang dibelakang area Rumah Sakit tidak pernah sampai mengeluarkan bau karena rutin di semprot sama anggota, dan itu adalah sampah domestik sama halnya dengan sampah rumah tangga milik keluarga pasien.”

“Kalau sampah medis Rumah Sakit lansung dikelolah oleh mesin Insenerator. dan Rumah Sakit Hajjah Andi Depu satu – satunya RS yang memiliki ijin dari Kementerian Lingkungan Hidup terkait pengolahan Limbah medis dengan Insenerator dengan hasil pembakaran dan abunya diangkut ke Makassar yang di kerjakann oleh Pihak ketiga.” dr. Anita Menjelaskan

dr. Anita juga berharap ke pihak Legislatif dapat memberikan solusi terkait dengan masalah sampah karena masalah sampah merupakan tanggung jawab bersama.

“Sebaiknya Pihak DPRD Polman bisa memberikan solusi terkait persoalan sampah di Polman, termasuk yang ada dibelakang area rumah sakit yang disorot ketua DPRD Polman, sebagaimana pernyataannya di Media kemarin,”Ungkapnya.

(Visited 84 times, 1 visits today)
Bagikan