Jembatan Kambuangan Desa Kaleok Yang Terputus Butuh Perhatian, Masyarakat Disana Terancam ?

Polewali Mandar, 29 Maret 2023. Beberapa hari yang lalu Polewali Mandar (Polman) di sejumlah titik di terjang banjir seperti apa yang terjadi di desa Kaleok, Kecamatan Binuang Kabupaten Polman merupakan desa yang berada pada dataran tinggi namun juga terdampak banjir.

Akibat banjir yang menerpa desa kaleok pada senin, 27 Maret 2023 kondisi jembatan kambuangan sudah tidak bisa di lalui padahal itu adalah akses jalan penghubung.

Menurut Yusuf Daud tokoh Pemuda desa Kaleok dan juga sebagai Advokat muda di Polman saat di konfirmasi mengatakan bahwa benar kondisi jembatan kambuangan, Desa Kaleok sudah tak dapat menjadi akses alias terputus Pasca di terjang banjir beberapa waktu yang lalu.

Ini sangat memprihatikan karena jembatan ini sebagai akses utama 3 dusun untuk membeli dan mengankut kebutuhan Bahan – bahan pokok untuk masyarakat Dusun Cendana, Tandipura, dan Atolibani. Ujar Yuda.

Yuda juga berharpannya agar jembatan tersebut segera mendapatkan atensi kuhusus dari pihak yang berwewenang agar jembatan itu bisa dilalui kembali masyarakat untuk akses jalannya terutama membeli dan mengankut kebutuhan sehari – hari.

Terpantau kondisi terkini sekitar jembatan kambuangan saat di lalui sangat membahayakan masyarakat karena masyrakat harus bahu – membahu mengangkat motor untuk bisa menyebrang, namun ketika debit air meluap lagi maka akses tertutup tak dapat dilalui.

(Visited 18 times, 1 visits today)
Bagikan